Pengaruh Digital Marketing, Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Di Era Pandemi Covid 19

  • Novita Herlissha Universitas Bangka Belitung
  • Tiara Fitari Universitas Bangka Belitung
Keywords: Digital Marketing, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Minat pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas produk terhadap minat pembelian pada produk UMKM Xavera di Bangka. Penelitian ini dilakukan dikarenakan persaingan yang semakin ketat di era globalisasi dan juga pemanfaatan pemasaran digital terus dioptimalkan oleh para pelaku UMKM dalam industri fashion khususnya hijab agar tetap bisa besaing dan bertahan dengan kondisi pademi Covid-19 yang terjadi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang sedang melakukan pembelian di toko Xavera Pangkalpinang. Teknik   pengambilan   sampel   yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel dala penelitian ini adalah sebesar 82 responden. Hasil pengujian secara simultan menggunakan uji F menunjukkan bahwa digital marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Selanjutnya dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat   pembelian serta variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Selanjutnya variable independen yang dominan terhadap minat pembelian adalah digital marketing.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-31
How to Cite
Herlissha, N., & Fitari, T. (2021). Pengaruh Digital Marketing, Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Di Era Pandemi Covid 19. Equity: Jurnal Ekonomi, 9(2), 47-59. https://doi.org/10.33019/equity.v9i2.66